Press "Enter" to skip to content

6 Gejala Penyakit Maag Kronis

Anda Serius Ingin Sembuh dari Sakit Maag ? Kami punya Obatnya Klik disini

maag kronis

6 Gejala Penyakit Maag Kronis – Maag merupakan salah satu penyakit gangguan pencernaan yang disebabkan terjadinya peradangan pada organ lambung. Peradangan ini biasanya bisa menimbulkan rasa perih maupun sakit pada bagian ulu hati penderitanya. Maag kronis ini bisa di definisikan sebagai gangguan pencernaan yang terjadi pada lambung yang disebabkan oleh asam lambung. Maka dari tu, penting untuk kta menjaga agar kadar asam lambung tidak meningkat nantinya. Berikut kami berikan uraian tentang gejala penyakit maag kronis yang perlu anda kenali.

batuk

#Rasa Mual Dan Ingin Muntah Dengan Intensitas Cukup Sering

Mual dan rasa ingin muntah merupakan salah satu gejala penyakit maag yang paling mudah untuk dikenali. Kondisi ini merupakan perasaan yang tidak nyaman dialami oleh perut seseorang sebelum akhirnya terjadi muntah.

Hal ini biasanya akan dibarengi dengan keluarnya keringat dari tubuh, meningkatkanya produksi air liur, dan terjadinya kontraksi secara berirama yang terjadi pada otot-otot di sekitar perut. Kondisi ini terjadi dengan intensitas yang cukup sering.

maag-12

#Rasa Nyeri Cukup Parah Pada Ulu Hati

Ulu hati atau yang biasa disebut dengan istilah eligatrium (epigatric region), letaknya berada di perut atas bagian tengah. Rasa nyeri yang yang terjadi pada bagian ini sangatlah sakit, biasanya disertai dengan nyeri pada bagian dada, sesak nafas, dan bahkan menjalar pada bagian bahu hingga lengan.

Saat mengalami kondisi ini, seseorang biasnya akan mengalami perasaan mual pada perut dan rasanya ingin muntah, nyeri yang sangat sakit pada ulu hatiini, bisa menjadi pertanda awal gejala penyakit maag kronis. Sebaiknya jika mengalami kondisi ini,anda langsung memeriksakan diri ke dokter.

#Nafsu Makan Hilang

Gejala penyakit magg kronis selanjutnya ialah hilangnya selera makan seseorang gara-gara penyakit yang ia alami. Hal ini dikarenakan pada saat sakit maag terjadi, perut akan merasakan mual yang berkepanjangan, sehingga membuat penderita menjadi kurang selera makan.

Baca juga :   Sakit Maag Kronis Dan Cara Mengobatinya

Saat anda mengalami sakit maag kronis dan tidak nafsu makan, maka hal ini akan membuat perut menjadi kembung, sering bersendawa, warna kulit menjadi pucet karena kurangnya asupan energi, dan dalam jangka waktu yang lama akan terjadinya penurunan berat badan bagi penderita maag kronis tersebut.

stress

#Sakit Kepala

Bagi penderita penyakit maag kronis, maka gejala yang akan sering dialami adalah penderita akan merasakan sakit vkepalayang sangat berat dan disertai dengan naiknya suhu tubuh. Setelah akan muncul keringat dingin dan yang lebih parahnya penderita bisa juga mengalami gangguan tidur atau biasa yang disebut dengan insomnia.

#Pendarahan Pada Lambung

Bagi penderita penyakit maag kronis, bisa juga nantinya mereka akan mengalami pendarahan pada bagian organ lambungnya. Jika hal ini terjadi, maka penderita bisa mengalami muntah darah dengan warna yang sangat pekat seperti kopi. Dan tak jarang juga, apabila penderita mengalami kejadian ini bisa mengakibatkan resiko yang lebih parah yakni kematian mendadak.

#Terjadi Luka Pada Bagian Mukosa Lambung

Terjadinya penyakit maag kronis ini diakibatkan adanya luka pada bagian lambung. Hal ini bisa saja terjadi dikarenakan adanya ketidak seimbangan sekresi zat asam pada lambung, sehingga bisa mengakibatkan luka pada bagian organ lambung. Jika sudah begini, sebaiknya segera menuju kerumah sakit agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Meskipun penyakit maag bukanlah sebuah penyakit kronis yang mematikan layaknya penyakit jantung, nmun tetap harus ditangani dengan serius agar tidak menyebabkan penyakit kronis lainnya. Demikian informasi tentang gejala penyakit maag kronis, semoga bermanfaat.

Anda Serius Ingin Sembuh dari Sakit Maag ? Kami punya Obatnya Klik disini