Press "Enter" to skip to content

Ciri-Ciri Penyakit Maag Yang Perlu Kita Kenali

Anda Serius Ingin Sembuh dari Sakit Maag ? Kami punya Obatnya Klik disini

luka-lambung

Ciri-Ciri Penyakit Maag Yang Perlu Kita KenaliSakit maag merupakan peradangan atau iritasi yang terjadi pada lapisan lambung. Hal ini bisa menimbulkan berbagai gejala sakit maag yang nantinya bisa kita amati, sehingga dengan begitu kita bisa mengetahui langkah apa selanjutnya yang harus kita lakukan agar sakit tidak semakin parah.

Sakit maag ini sendiri terjadi bisa dikarenakan oleh beberapa faktor, seperti infeksi, obat-obatan tertentu, maupun minumal alkohgol yang meningkatkan kadar asam lambung meningkat. Penyakit maag ini sendiri ada beberapa jenisnya, mulai sakit maag bisa, kronis, hingga akut.

luka-lambung-akut

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang ciri-ciri penyakit maag yag perlu kita kenali sehingga bisa melakukan tindakan medis yang cepat nantinya.

#Sakit Ulu Hati

Ciri penyakit maag yang perlu kita kenali pertama adalah rasa sakit yang terjadi pada bagian perut kiri atau agak tengah, biasanya orang Indonesia menyebutnya pada bagian ini adalah daerah Ulu hati. Rasa sakit yang terjadi pada bagian ini adalah berupa perih yang sangat melilit, rasa panas atau ataupun terbakar. Kondisi ini bisa saja lebih baik atau malah lebih buruk jika perut anda terisi oleh makanan.

batuk

#Mual dan Muntah

Salah satu kondisi yang paling mudah dikenali bagi seseorang yang mengalami penyakit maag akan merasakan mual di perut dan rasa ingin muntah pun juga akan muncul. Meskipun demikian, tak sedikit bagi penderitanya akan benar-benar mengalami muntah pada saat itu juga.

Hal ini bisa terjadi dikarenakan lambung akan sering mengalami kontraksi yang juga disertai dengan rasa sakit yang bertambah parah. Namun anda tidak perlu khawatir karena jika anda mengalami hal ini sudah banyak obat maag yang bisa mengatasinya.

Baca juga :   7 Hal Penyebab Maag Kambuh

#Kembung

Perut kembung, juga bisa menjadi dampak dari meningkatnya kadar asam yang ada didalam lambung maupun usus seseorang. Selain itu, hal ini juga bisa saja terjadi lantaran melambatnya pergerakan lambung dan usus dalam proses pencernaan. Maka dari itu, bagi seseorang yang mengalami sakit maag dilarang mengkonsumsi makanan yang bisa membuat perut tambah kembung.

#Bersendawa

Ciri penyakit maag yang perlu kita kenali adalah pada saat seseorang mengalami maag kambuh, maka hal ini diakibatkan banyaknya kandungan asam lambung yang telah diproduksi, cairan ini mampu menghasilkan banyak sekali gas sehingga membuat seseorang gampang bersendawa meskipun ia tidak habis makan maupun minum.

#Perut Terasa Penuh

Gejala sakit maag yang kerap kali dikeluhkan oleh pasien adalah perut selalu terasa penuh meskipun pada saat itu belum makan. Hal ini dikarenakan melambatnya pergerakan usus serta lambung sehingga proses pencernaan akan terganggu. Maka dari itu, jangan heran apabila orang yang mengalami sakit maag makannya selalu sedikit.

#Muntah Darah

Untuk anda yang sudah mengalami masalah penyakit maag yang parah sehingga terbentuknya luka atau tukak lambung, maka muntah darah ini bisa saja anda alami nantinya. Darah akan keluar bersama dengan muntah, namun yang menjadi ciri khas dari gejala ini adalah darah akan berwarna hitam.

#Tinja Warna Hitam

Selanjutnya, ciri penyakit maag yang perlu dikenali adalah ketika anda buang air besar, maka tinja ini akan bersama darah yang berwarna hitam, hal ini dikarenakan darah telah bercampur dengan asam lambung sehingga warnanya berubah menjadi hitam.

Nah itu tadi beberapa ciri-ciri penyakit maag yang perlu kita kenali, semoga bermanfaat.

Anda Serius Ingin Sembuh dari Sakit Maag ? Kami punya Obatnya Klik disini