Press "Enter" to skip to content

Ciri dan Penyebab Sakit Maag Kambuh

Anda Serius Ingin Sembuh dari Sakit Maag ? Kami punya Obatnya Klik disini

maag-12

 

Ciri dan Penyebab Sakit Maag KambuhPenyakit maag memamng menjadi salah satu penyakit yang sudah sering kita jumpai dilingkungan kita. Hal ini dikarenakan penyakit maag ini bisa menyerang siapa saja baik anak-anak maupun orang tua yang tidak menerapkan hidup sehat.

Sebenarnya penyakit maag ini bukanlah penyakit kronis jika ditangani secepat mungkin, namun jika sudah terlalu parah bisa menjadi penyabab timbulnya kanker lambung nanti. Nah untuk anda yang saat ini sedang mengalami penyakit maag dan tak ingin kambuh lagi, berikut kita bagikan informasi tentang ciri dan penyebab sakit maag kambuh dibawah ini.

Ciri-ciri Sakit Maag Kambuh secara umum

#Perut terasa tidak enak (kembung, mual, panas)

Ketika asam lambung naik, maka hal ini bisa menyebabkan lambung akan terasa penuh. Meskipun pada saat itu anda belum makan, namun karena perut terasa penuh, sehingga selera makan anda pun jadi menurun nantinya.

Jika sudah begini, pada saat anda makan sedikit pun perut rasanya akan terasa sudah penuh dan tak mau makan lagi. Kondisi seperti ini biasanya akan memicu rasa mual pada saat ada makanan yang masuk kedalam tubuh, selain itu anda juga akan merasakan perih saat menelan makanan tersebut apabila terjadi iritasi pada perut anda.

#Tenggorokan terasa kering dan juga terkadang sakit

Ciri-ciri penyakit maag kambuh yang paling umum dialami seseorang adalah tenggorokan terasa kering dan yang paling parah terasa sangat sakit saat digunakan untuk menelan sesuatu. Hal ini dikarenakan kadar asam yang ada pada lambung anda sudah terlampau tinggi. Dan apabila kondisi ini sudah terjadi, terkadang di ikuti juga dengan kondisi suara menjadi serak dan terasa aga pahit rasanya.

Baca juga :   6 Faktor Penyebab Sakit Maag

#Tinja keluar bersama darah

Ciri penyakit maag kambuh yang paling parah dan akan sangat mudah untuk anda ketahui adalah pada saat anda buang air besar, maka kotoran akan keluar bersama dengan darah. Kondisi ini terjadi dikarenakan adanya peradangan yang ada didalam perut anda, dan hal ini merupakan tahapan penyakit maag yang perlu anda waspadai. Alangkah baiknya apabila kondisi ini sudah anda alami, langsung saja menuju kerumah sakit untuk pemeriksaan medis.

Dalam kehidupan sehari-hari tentu tidak mungkin jika segala sesuatu terjadi tanpa ada penyebabnya. Begitupun dengan sakit maag kambuh ini, semuanya bisa saja terjadi karena suatu sebab, entah kita sadari atau tidak.

Maka dari itu, bagi anda yang memiliki riwayat sakit maag, alangkah baiknya anda memperhatikan pola hidup anda agar maag tak kembali menghampiri anda. Nah untuk itu, berikut ini beberapa penyebab sakit maag kambuh yang perlu anda ketahui.

stress

Penyebab maag kambuh

  • Akibat pola hidup yang tidak sehat
  • Pola makan yang tidak teratur
  • Terlalu banyak begadang, sehingga hal ini bisa menyebabkan masalah Insomnia yang berkaitan dengan masalah asam lambung
  • Merokok dan suka mengkonsumsi minuman beralkohol
  • Terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan teh
  • Mengkonsimsi obat-obatan tertentu
  • Akibat strees, stres ini bisa saja terjadi karena kelelahan saat beraktifitas ataupun tekanan emosi yang berlebihan, sehingga bisa membuat asam lambung meningkat sehingga penyakit maag kambuh

Untuk jenis makanannya sendiri, alangkah baiknya anda menghindari beberapa makanan yang bisa memicu timbulnya maag ini kembali, seperti Cokelat, minuman bersoda, gorengan, makanan pedas dan masam, ataupun nangka yang bisa memicu kadar asam lambung naik.

Demikian infromasi dari kamu tentang ciri dan penyebab sakit maag kambuh, semoga artikel ini bermanfaat dam selalu jaga kesehatan anda.

Baca juga :   Ciri-ciri Orang Yang Menderita Penyakit Maag

Anda Serius Ingin Sembuh dari Sakit Maag ? Kami punya Obatnya Klik disini