Press "Enter" to skip to content

Sakit Maag Kronis Dan Cara Mengobatinya

Anda Serius Ingin Sembuh dari Sakit Maag ? Kami punya Obatnya Klik disini

maag-11

Sakit Maag Kronis – Maag bisa terjadi akibat pola makan dan pola hidup yang kurang baik. Selain itu maag juga bisa dipicu oleh makanan tertentu diantaranya sperti makanan pedas ataupun asam, minuman yang mengandung alkohol atau mengandung kafein serta minuman mengandung soda. Selain itu ada juga buah-buahan yang bisa menimbulkan terjadinya sakit maag diantaranya seperti buah nanas dan nangka. Sedangkan sayur yang bisa memicu penyakit maag yaitu kol dan kangkung. Sakit maag dapat dibagi menjadi 2 yaitu sakit maag kronis serta maag akut. Di bawah ini kita akan membahas mengenai maag akut.

luka-lambung-akut

Penampakan lambung Yang Rusak Karena Maag

Sakit Maag Kronis dapat terjadi jika penyakit maag biasa yang kita alami dibiarkan secara terus menerus tanpa penanganan. Adapun ciri-ciri maag kronis diantaranya yaitu penderita merasa tubuhnya lemas, muntah, di bagian perut terasa kembung, merasa sesak nafas, merasa pusing, dan terkadang disertai dengan keluarnya keringat yang berlebihan. Ada beberapa penderita penyakit maag kronis yang merasa mudah lapar, dan ada pula yang merasa perutnya kembung. Penderita juga sering mengalami mual dan juga muntah yang tak dapat ditahan dan, bahkan penderita dapat mengalami pendarahan.

Sakit Maag Kronis haruslah segera diatasi agar tidak semakin parah. Karena selain dapat mengganggu aktivitas, tentunya juga membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Jika anda ingin lebih tahu mengenai ciri-ciri penyakit maag kronis secara lebih lengkap, silahkan simak uraian berikut ini.

Tubuh mudah lelah
Adanya peradangan di bagian lambung serta bagian selaput di perut biasanya membuat penderita sulit untuk makan. Jika tubuh kekurangan nutrisi bisa menyebabkan penderitanya menjadi lemah dan mudah lelah.

Baca juga :   6 Faktor Penyebab Sakit Maag

maag-12

Kembung
Jika lambung terlalu banyak menghasilkan asam maka dapat menyebabkan asam lambung naik ke bagian perut atas, sehingga menyebabkan perut kembung.

Bersendawa
Sendawa bisa terjadi karena adanya akumulasi dari angin yang jumlahnya berlebihan di dalam lambung.

Muntah darah
Maag kronis yang sudah parah bisa membuat penderitanya mengalami muntah darah. Lambung perlu makanan untuk diserap sedangkan lambung sudah mengalami luka, sehingga menyebabkan penderita merasa mual dan yang terburuk adalah membuat penderita mengalami muntah darah.

Berat badan menurun
Maag yang sudah kronis membuat penderitanya tidak dapat makan dengan baik. Sehingga tubuh tidak menerima nutrisi yang cukup dan lama-lama membuat penderitanya kehilangan berat badan.

Sakit Maag Kronis sebenarnya bisa dicegah dan diobati jika keadaannya belum parah. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah maag kronis.
– Apabila Anda menderita penyakit maag sebaiknya perhatikanlah selalu pola makan anda agar kondisi lambung anda tidak semakin buruk.
– Gunakanlah obat sakit maag yang telah di-resep-kan oleh dokter anda untuk menyembuhkan sakit maag anda hingga tuntas.
– Berikanlah waktu yang cukup bagi tubuh untuk beristirahat, karena kecapekan bisa membuat sakit maag anda semakin buruk.
– Berusahalah untuk tidak mendapatkan tekanan ataupun stress yang berlebihan. Hal ini karena stress dapat menyebabkan kondisi tubuh anda lemah sehingga membuat penyakit maag anda lebih sering muncul.
– Hindarilah kebiasaan mengkonsumsi makanan yang pedas, mengandung tinggi lemak, dan juga makanan yang digoreng karena dapat menyebabkan kondisi maag anda menjadi lebih buruk.
– Apabila pekerjaan anda cukup padat serta sering terlambat untuk makan maka biasakanlah untuk selalu membawa roti atau makanan kecil yang dapat membuat perut lebih nyaman.

Baca juga :   Penyebab Sakit Maag Dalam Tubuh Manusia

Itulah beberapa hal yang dapat kami sampaikan tentang Sakit Maag Kronis, semoga bermanfaat.

 

Anda Serius Ingin Sembuh dari Sakit Maag ? Kami punya Obatnya Klik disini