Press "Enter" to skip to content

Tahapan Gejala Sakit Maag Yang Sering Terjadi

Anda Serius Ingin Sembuh dari Sakit Maag ? Kami punya Obatnya Klik disini

maag-akut

 

Tahapan Gejala Sakit Maag Yang Sering TerjadiPenyakit maag saat ini memang perlu diwaspadai, karena penyakit maag apabila tidak ditangani dengan serius bisa menyebabkan penaykit maag kronis yang bisa membuat luka pada lambung anda nantinya.

Penyakit maag memang bukan sebuah penyakit asing lagi dikalangan masyararkat, karena hal ini sudah sering dialami oleh banyak orang, mulau dari usia anak-anak hingga dewasa pernah mengalaminya. Namun penyakit maag yang mereka alami kebanyakan masih yang ringan saja, sehingga tidak sampai mendapatkan penanganan medis serius.

Penyakit maag ini akan terjadi jika keadaan asam lambung yang ada didalam perut anda mengalami peningkatan lalu berlanjut pada peradangan. Peradangan ini terletak dibagian dalam lambung, sehingga pada saat sakit maag sudah menjadi kronis, maka bagian luar pun bisa terinseksi nantinya. Berikut kami sajikan tahapan gejala sakit maag yang sering terjadi dibawah ini.

maag-12

#Nyeri di perut

Tahapan gejala sakit maag yang sering terjadi pertama kali adalah, penderita akan mengalami nyeri pada bagian perut atau lambungnya. Gejala ini bisa saja terjadi saat anda mengkonsumsi makanan, bagi anda penderita sakit maag pertama kali akan merasakan nyeri diperut nantinya, sebaiknya anda menghindari makanan yang berjenis seperti pedas, asam, kafein, dan juga berminyak.

#Perut terasa panas

Perut akan panas seperti terbakar merupakan gejala sakit maag yang sering terjadi di masyarakat. Rasa panas itu terjadi pada saat dinding lambung yang berada dibagian dalam mengalami luka dan telah bergesekan dengan makanan yang kita konsumsi. Perut akan terasa panas 2-3 jam setelah anda mengkonsumsi makanan.

#Leher terasa panas

Leher akan terasa panas juga merupakan gejala sakit maag yang sering terjadi, hal ini dikarenakan saraf yang ada di leher dan juga perut itu sama. Ketika perut merasakan panas, maka leher pun juga akan merasakan panas nantinya. Tidak hanya leher saja, bahkan punggung pun juga akan ikut panas nantinya.

Baca juga :   Ciri-ciri Penyakit Maag Kronis

batuk

#Mual

Gejala sakit maag selanjutnya yang sering dialami oleh seseorang adalah rasa mual. Penyebab rasa mual ini akibat adanya tukak lambung yang dimiliki oleh penderita sakit maag. Tukak lambug merupakan sebuahbluka yang muncul pada dinding lambung yang diakibatkan oleh  adanya pengikisan  lapisan dinding lambung karena zat asam didalamnya.

#Muntah

Setelah merasakan mual, biasanya penderita sakit maag ini akan merasakan muntah nantinya. Penyebab muntah ini masih sama yakni karena adanya tukak lambung. Hal ini bisa diperparah dengan meningkatnya jumlah asam lambung juga nantinya. Zat asam yang bersentuan dengan tukak lambung tadi membuat penderita akan merasakan muntah terus menerus.

#Hilangnya nafsu makan

Karena sering merasakan mual dan muntah, maka hal ini nantinya bisa membuat penderita sakit maag akan menjadi kehilangan nafsu makan. Bisa dikatakan penderita sakit maag seperti trauma untuk makan, karena selain perut  sakit  mereka juga pasti akan mual dan muntah jika mengkonsumsi makanan.

#Susah mencerna makanan

Apabila penyakit maag sudah menyerang, maka gejala yang pal,ing sering dialami adalah lambung akan kesulitan mencerna makanan nantinya. Maka dari itu, untuk anda yang menderita sakit maag, sangat dilarang untuk mengkonsumsi maknan yang berlemak karena hal ini akan membuat kondisi asam lambung makin naik dan bisa menyebabkan rasa perih  dan panas nantinya.

Demikian infromasi kesehatan dari kami tentang tahapan gejala sakit maag yang sering terjadi. Semoga bermanfaat.

Anda Serius Ingin Sembuh dari Sakit Maag ? Kami punya Obatnya Klik disini